Camat Besuki Kukuhkan PASKIBRAKA 2018 Di Aula Kecamatan Besuki

SITUBONDO, Radarbesuki.com – Di Aula Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo diadakan pengukuhan pasukan PASKIBRAKA 2018 sebanyak 75 anak didik yang lolos seleksi. pengukuhan dilakukan oleh Camat Besuki Suriyatno, SH, Rabu mulai jam.19.00 Wib – selesai (15/8/2018).

Penyeleksiaan dan perekrutan anggota pasukan PASKIBRAKA 2018 Kecamatan Besuki yang berjumlah 75 anak didik ini, dari beberapa lembaga pendidikan di Kecamatan Besuki. Baik dari lembaga pendidikan negeri maupun lembaga pendidikan swasta, yang antara lain dari SMA Negeri 1 Besuki, MAN 1 Situbondo, Yayasan pendidikan Miftahul Ulum, Yayasan pendidikan Burhanul Abror, Yayasan pendidikan Al -Amanah, dan dari Yayasan pendidikan Al – Islah Kecamatan Besuki.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini antara lain; Kapolsek Besuki dan jajarannya, Danramil Besuki Kapten Inf. Hadi Sucipto, Babinsa Serka Masrur Khan, Pelatih Paskibraka, Serda Tamrin, Bag. Kesiswaan MAN 1 Situbondo, perwakilan SMABES , Staf Kecamatan, dan UPTD, serta Camat Besuki Sendiri Suriyatno, SH.

Dalam pengukuhan ini Camat Besuki Suriyatno, SH dalam sambutannya mengatakan, “Saya bersyukur dan bangga kepada semua anak didik yang terpilih sebagai pasukan PASKIBRAKA 2018 Kecamatan Besuki. Karena untuk menjadi pasukan PASKIBRAKA ini tidaklah mudah, yaitu melalui proses seleksi yang sangat ketat. Baik dari segi fisik dan mentalitasnya di nilai. Nah, oleh karenanya bagi anak didik yang terpilih ini adalah suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri yang harus disyukuri. Dan kebahagiaan ini pasti pasti juga dirasakan oleh para pendidik, baik orang tua dan para dewan guru karena anak didiknya lolos seleksi sebagai pasukan PASKIBRAKA 2018 Kecamatan Besuki. Begitupun bagi pembina dan pelatih akan merasa bangga karena anak didiknya akan mengibarkan Bendera Merah Putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73 di alun – alun Besuki pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti,” ucapnya.

Lanjutnya, Camat Besuki pun berharap kepada semua anak didik yang terpilih sebagai anggota PASKIBRAKA 2018 Kecamatan Besuki untuk dapat mengambil hikmah dari proses seleksi awal sampai terpilih, bahwa yang perlu diambil sebagai pelajaran adalah tentang kedisiplinan, kejujuran, mentalitas, berjiwa besar dan cinta akan tanah air untuk terus digali, dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupannya dan demi menyongsong kebaikan dihari depannya. Jaga kesehatannya, agar nanti pada hari pelaksaan tanggal 17 Agustus 2018 semua sehat dan acarapun sukses. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya anak didik sebagai anggota PASKIBRAKA 2018 Kecamatan Besuki,” kata Camat Besuki Suriyatno, SH mengakhiri sambutannya.

Reportase : Mohammad Rifa’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *