Komavision Ajukan Hearing ke DPRD Banyuwangi

BANYUWANGI, Radarbesuki.com – Rekan rekan wartawan yang tergabung dalam Komunitas wartawan Koran Majalah Televisi dan Online (Koma Vision), aktifis, pengusaha dan pengacara mengajukan permohonan hearing kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi Rabu (30/5/2018)

Surat pengajuan hearing tersebut diserahkan oleh Eko Suryono, salah seorang jurnalis televisi senior Banyuwangi kepada petugas di Kantor Sekretariat DPRD kabupaten Banyuwangi untuk diteruskan kepada ketua dewan Banyuwangi di dampingi puluhan Wartawan yang tergabung dalam Komunitas Komavision.

Menurut Mas Eko Panggilan Akrabnya dalam surat pengajuan tersebut pihaknya mengharapkan dewan mengundang hadirkan PT. Merdeka Cooper And Gold, Bupati Banyuwangi selaku penanggungjawab Golden share, Konsorsium pemegang saham PT BSI, Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Banyuwangi dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banyuwangi.

Lebih lanjut Mas Eko menuturkan dengan menggelar hearing pihaknya berharap mendapatkan informasi yang lengkap dan utuh terkait beberapa hal, antara lain; Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing pemegang saham, posisi saham, pembagian keuntungan (deviden), hasil produksi, lahan pengganti, rekrutmen tenaga kerja lokal, Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan lain sebagainya. Sehingga pemberian hibah saham PT Merdeka Cooper & Gold 10 persen kepada pemkab Banyuwangi segera memberikan manfaat Khususnya masyarakat Banyuwangi

“Karna selama ini terkesan tertutup dan kurang terbuka sehingga kami tidak bisa memberikan informasi secara utuh kepada masyarakat. Kami menginginkan adanya keterbukaan informasi baik dari pemkab Banyuwangi ataupun dari pengelola tambang emas karena sebagian saham tersebut merupakan milik masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya

@ Dhonny Martha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *