Kadispar Absen, Rapat Kerja Komisi II DPRD Batal Digelar

BONDOWOSO, Radarbesuki.com – Rapat kerja Komisi III DPRD dengan mitranya, Dinas Pariwisata batal dilakukan, Senin (28/05/2018).  Bagaimana tidak, Kepala Dinas Pariwisata  (Kadispar) tidak hadir, sementara staf  dan pejabat  bawahannya lengkap hadir. Akibatnya, rapat penting ini akan menunggu agenda baru dan para wakil rakyat yang sudah siap, terlihat sangat kecewa.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bondowoso, Fathorrasi, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, rapat kerja dengan pemerintah menjadi molor, sehingga agenda penting gagal dibahas.

“Dinas Pariwisata diundang pukul 9.00 WIB, tapi mereka datang sekitar jam 11.30 WIB. Karena waktunya sudah terlalu siang, akhirnya saya batalkan sampai menunggu jadwal berikutnya,”  kata politisi PKS ini.

Lanjutnya, tidak dilaksanakannya rapat tersebut, karena yang datang hanya staf. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata juga tidak datang, dengan alasan ke Surabaya. Mengingat rapat ini menyangkut akhir masa jabatan (AMJ) Bupati periode ke II, sehingga kepala dinas sendiri yang harus datang.

“Untuk rapat dengan Dinas Pariwisata masih nunggu penjadwalan, karena setelah ini kita masih ada rapat dengan beberapa dinas. Mungkin setelah dinas-dinas yang lain selesai baru kita rapat dengan Dinas Pariwisata,”ujarnya.

Fathorrasi berjanji, dalam waktu dekat ini Komisi III akan melakukan konfrensi press, untuk menjadwal ulang seperti apa agenda rapat berikutnya. Sehingga semuanya lebih jelas. “Nanti saya akan menghubungi teman-teman wartawan ke DPRD,” janji Fathorrasi kepada suara-publik.com.

Senin sore, (28/5/2018). Batalnya rapat Komisi III dengan Dinas Pariwisata, membuat sejumlah anggota DPRD sempat menuding kepala Dinas yang tidak hadir dalam acara rapat tersebut dianggab mangkir dan tidak menghargai DPRD.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono, mengaku sudah ijin, karena mengantarkan orang tuanya berobat, tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan. “Saya tadi ngantar bapak ke rumah sakit, saya ijin,” jawab Harry singkat.

@din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *