Kampung Guyub Rukun Jtv Menghibur Lapas Banyuwangi

BANYUWANGI – Pembukaan Acara Kampung Guyub Rukun Jtv oleh Kalapas Banyuwangi, Akbar. Turut hadir juga Kalapas Situbondo Bapak Alip dan Kabiro Jtv Banyuwangi Iqbal Mustika beserta crew, acara dipenuhi warga Binaan di dalam lapangan lapas Banyuwangi, berlangsung pukul 08.00 wib sampai 14.00 wib. Sabtu (31/03/2018).

Dalam sambutannya Kalapas Banyuwangi Akbar menjelaskan,” didalam sini tidak seperti yang disangkakan orang luaran sana, didalam sini selain orangnya kreatif juga guyub dan rukun,”

Hari ini kita di hibur warga binaan dengan kreatifitasnya sendiri dan juga dimeriahkan oleh program Jtv dengan Kampung guyub bersama orkes kami band Kapox di kampung jeruji lapas Banyuwangi.”

Dalam keterangannya Akbar Kalapas Banyuwangi,” bahwa dikampung jeruji lapas warganya sebanyak 930 dan 46 wanita, sampai saat ini alhamdulilah Kampung Jeruji Lapas sampai sekarang rukun dan baik-baik saja.”

Kalapas juga ikut meramaikan dengan menyumbangkan lagu berjudul Susi, warga kampung jeruji ikut joget bersama penjaga/sipir, mereka turut meramaikan bergoyang dan berjoget.

Selain tarian pembuka Gandrung, acara tersebut juga menampilkan kreasi anak lapas yaitu musik Hadrah dan regge bentukan lapas Banyuwangi, juga dihibur dangdut dari program Kampung Guyub Rukun Jtv.

Diacara itu turut dipampangkan juga hasil kreatifitas seperti tempat tisu, asbak, lukisan dan handikraf kesemuanya dari hasil karya warga binaan lapas banyuwangi.

Selain acara dangdutan kendang kempul Band Kapox dari warga binaan, juga diselingi dengan Game atau permainan seperti tarik tambang, balap karung yang diakhir acara para pemenang akan diberi hadiah

Baca :   Kinerja Kalapas Banyuwangi Dapat ApreasiKakanwil Kemenkumham Jatim

Menurut Iqbal, program ini selain untuk menghibur juga mempererat tali siraturohim dan mengangkat kreatifitas lapas binaan agar dikemudian hari setelah keluar dari sini bisa mandiri dan tetap berkreasi untuk mendukung perekonomiannya.” pungkas Kabiro Jtv Banyuwangi.

@Dhony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *