Polisi Ungkap Kasus Pencuri HP Terekam CCTV

Radarbesuki.com//Situbondo = Tim Opsnal Satreskrim Polres Situbondo berhasil mengungkap kasus pencurian HP di konter Makmur Jaya jalan Irian Jaya Situondo yang terekam CCTV.

Hasil penyelidikan Satreskrim dari hasil rekaman CCTV saat kejadian yang sempat merekam nomor kendaraan yang digunakan pelaku ditambah keterangan para saksi membuahkan hasil.

Pada Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 04.00 WIB, pelaku an. AA (26) warga Desa Botolinggo, Kabupaten Bondowoso diamankan petugas dirumahnya tanpa perlawanan setelah ditunjukkan bukti rekaman CCTV dan nomor kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi.

Tim Opsnal Satreskrim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP merk Samsung dan 1 Unit Sepeda Motor.

Saat menjalankan aksinya, AA mengelabui karyawan dengan berpura- pura sebagai pembeli dan meminta karyawan Counter dimaksud untuk mengeluarkan semua HP dari estalase. Kemudian pelaku sendiri menyuruh karyawan itu untuk mengecash HP yang akan dibelinya. Akan tetapi saat karyawan hendak kebelakang, pelaku langsung mengambil HP yang lebih mahal dan menyembunyikannya.

Begitu karyawan itu kembali, lantas pemuda itu berpura-pura mau menemui temannya dengan alasan hendak meminjam uang karena uang yang dimilikinya tidak cukup untuk bisa membeli HP yang dimaksud. Saat itulah pelaku langsung kabur tidak kembali lagi dan berhasil membawa kabur sebuah HP dari Counter tersebut.

Kasubag Humas Iptu Nanang Priyambodo menerangkan, pelaku sudah berhasil diamankan setelah didapatkan hasil analisa CCTV dan saat diamankan ditemukan barang bukti Hp yang dicuri oleh pelaku.

@ Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *